toolbar

Rabu, 26 September 2012

RIM Siap Usung BlackBerry ke Posisi Tiga





998f40a61bc6bc44014c8b94cc6e5668Image: CNET Asia
Meski pangsa pasarnya terus tergerus oleh para pesaing utamanya, RIM tampaknya belum mau menyerah dan siap bangkit dengan platform barunya, BlackBerry 10. Bahkan, vendor asal Kanada itu dengan percaya diri menyatakan kesiapannya untuk merebut posisi ketiga pada persaingan pasar sistem operasi mobile.
"Kami memilik target yang jelas untuk berada di posisi No. 3 di pasar platform,” kata CEO RIM, Thorsten Heins seperti dikutip PULSAonline via CNET.
"Pihak operator menginginkan platform berbeda. Dan kami bukanlah sekadar platform terbuka lain yang berjalan pada sistem yang berbeda. Kami BlackBerry,” lanjut Heins.
Seperti diketahui posisi nomor tiga kini masih diduduki oleh Symbian. Itu artinya, untuk menjadi posisi ketiga, angka penjualan perangkat berplatform BlackBerry 10 setidaknya harus melebihi perangkat Symbian milik Nokia yang kini pamornya juga telah mengalami penurunan tergerus oleh dua platform papan atas yang kini diduduki oleh Android dan iOS.
Untuk menggeser Symbian dari tempat ketiga, tampaknya bukan perkara yang mudah bagi RIM. Pasalnya, Microsoft dengan Windows Phone 8-nya diperkirakan juga memiliki ambisi serupa, di mana pihaknya berharap sistem operasinya itu dapat menduduki di posisi tiga besar di persaingan pasar sistem operasi mobile.
RIM memang begitu menaruh harapan besarnya pada BlackBerry 10 yang direncanakan bakal dirilis awal tahun 2013. BlackBerry 10, diklaim akan datang dengan berbagai peningkatan, seperti performa yang lebih cepat, antarmuka yang lebih smooth, serta platform yang lebih ramah untuk berbagai aplikasi pendukungnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar